Minggu, 19 Desember 2010

Windows 3x


Windows 03 merupakan versi ketiga dari sistem operasi berbasis graphical usher interface yang dibuat oleh Microsoft corporation yang dirilis pada tanggal 22 Mei 1990.
Windows 3.xx dapat menjalankan banyak ms-dos promp dan aplikasinya secara multitasking karena lingkung DOS Virtual M achine dalam Windows 3.xx sedikit dirombak oleh Microsoft. Windows 3.xx dapat menggunakan memori di atas 640 KB (dalam DOS, range alamat memori dari 0 Byte hingga 640 kilobytes disebut dengan conventional memory, di mana semua aplikasi berjalan) sehingga para pengembang pun dapat mengembangkan aplikasi yang lebih kuat karena memiliki memori yang jauh lebih tinggi dibandingkan 640 kilobytes batasan DOS.

Selain Windows 3.10  pengguna rumahan biasa, Microsoft juga meluncurkan versi lain dari Windows 3.10, yaitu Windows 3.10 for Workgroups (disebut juga dengan Windows 3.10). Sesuai dengan namanya, Windows WFW mendukung penggunaan secara native jaringan peer-to-peer antar komputer dengan Windows WFW lainnya. Layanan yang diberikannya berupa berkas sharing dan printer sharing. Selain itu juga, Microsoft menambahkan program mail client (Microsoft Mail) dan workgroup scheduler (Microsoft Schedule+).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar